12 Korban Kecelakaan Maut di Alas Roban Kini Dirawat di RSUD Purwodadi

 Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau langsung korban kecelakaan yang kini ditangani RSUD Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)


Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau langsung korban kecelakaan yang kini ditangani RSUD Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Proses penjemputan warga yang jadi korban kecelakaan antara Bus Kramat Djati vs truk tangki di Alas Roban, Sabtu (16/7/2016) akhirnya tiba dengan selamat di RSUD dr R Soedjati Purwodadi. Rombongan penjemput yang terdiri 7 ambulans dan satu bus Pemkab Grobogan itu tiba pada Senin (18/7/2016) sekitar pukul 18.40 WIB.

Bupati Grobogan Sri Sumarni terlihat berada di rumah sakit milik pemerintah tersebut beberapa saat sebelum rombongan tiba. Ikut mendampingi bupati, Direktur RSUD Bambang Pudjianto, Asisten I Puji Raharjo, Asisten II Dasuki serta anggota DPRD Grobogan Agus Dwi Priyanto.

Jumlah warga Grobogan yang dipulangkan dari RSI Kendal tersebut sebanyak 12 orang. Terdiri 10 orang dewasa (6 laki-laki dan 4 perempuan) serta dua anak-anak. Para korban kecelakaan ini berasal dari Kecamatan Godong dan Karangrayung. Rata-rata, korban ini mengalami patah tulang dan beberapa luka akibat pecahan kaca.

Begitu tiba, para korban kecelakaan tersebut langsung mendapat penanganan intensif di ruang IGD. Rencananya, semua korban kecelakaan tersebut akan dirawat dalam satu ruangan. Yakni, di ruang Mawar kelas II.

“Untuk memudahkan penanganan, semua korban kecelakaan kita tempatkan di kelas II, ruang Mawar. Kebetulan, ruangan ini bisa menampung semua korban,” ungkap Direktur RSUD dr R Soedjati Purwodadi Bambang Pudjianto.

Menurutnya, kondisi para korban dinilai relatif stabil setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Kendal. Dari 12 korban tersebut, hanya dua orang yang dinilai kondisinya cukup parah karena kepalanya mengalami cedera.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, meminta para korban dan keluarganya agar tidak khawatir memikirkan biaya perawatan. Sebab, untuk kasus kecelakaan sudah ada jaminan dari Jasa Raharja. Selain itu, ada pula BPJS dan Jamkesda.

“Tidak perlu khawatir masalah biaya. Nanti, pemerintah daerah akan membantu masalah ini. Oleh sebab itu, jangan pulang dulu sebelum dipastikan sembuh oleh dokter,” katanya.

Baca juga : Pemkab Grobogan Kirim 7 Ambulans untuk Jemput Korban Kecelakaan di Batang

Editor : Kholistiono