Masih Tunggu Rekomendasi DPP, DPD PKS Pati Berharap Muncul Nama Haryanto

 Sekretaris Dewan Syariah PDP PKS Pati Dedi Lesmana memberikan statemen terkait dengan Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sekretaris Dewan Syariah DPD PKS Pati Dedi Lesmana memberikan statemen terkait dengan Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati saat ini masih menunggu surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menentukan siapa bakal calon bupati dan wakilnya yang akan diusung pada Pilkada 2017.

Kendati begitu, Sekretaris Dewan Syariah PDP PKS Pati Dedi Lesmana berharap agar muncul nama Haryanto dalam surat rekomendasi. Pasalnya, jajak pendapat yang dilakukan dari kader internal partai cenderung mengarah ke Bupati Pati saat ini, yaitu Haryanto.

Namun, lagi-lagi pihaknya harus menghormati apa yang sudah menjadi keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPP. “PKS selama ini secara kasat mata memang dekat dengan Pak Haryanto. Tapi, semua itu tetap menunggu rekomendasi dari DPP. Kita sebagai kader di bawah akan menghormati apa yang menjadi keputusan DPP,” ujar Dedi kepada MuriaNewsCom, Senin (18/7/2016).

Dalam menentukan bakal calon bupati dan wakil, PKS mengaku sudah melakukan survei internal, mulai dari pemilihan kader PKS sendiri untuk diajukan menjadi balon wakil bupati, pengumpulan data, rekapitulasi, hingga faktor kedekatan bakal calon dengan PKS. “Siapa yang sesuai dengan plafon PKS, itu yang nantinya diberikan rekomendasi,” imbuh Dedi.

Ia menambahkan, para calon saat ini masih pada tahap bakal calon, sehingga belum jelas siapa-siapa yang nantinya benar-benar maju sebagai calon bupati dan wakilnya. Karenanya, PKS saat ini masih belum menentukan siapa yang diusung secara terbuka, kecuali surat rekomendasi dari DPP sudah turun.

Editor : Kholistiono