Posko Lebaran di Pati Diperpanjang Hingga 17 Juli

Kapospam Widorokandang Iptu Parsa (kanan) berbincang dengan pengendara yang melintas di depan Pospam, Sabtu (16/7/2016) pagi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kapospam Widorokandang Iptu Parsa (kanan) berbincang dengan pengendara yang melintas di depan Pospam, Sabtu (16/7/2016) pagi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kondisi arus balik di jalur pantura Pati yang masih padat, membuat semua posko diminta untuk melanjutkan perpanjangan penjagaan pengamanan hingga Minggu (17/7/2016) besok. Padahal, pos mudik mestinya jatuh terakhir pada Jumat (15/7/2016) kemarin.

Dari pantauan MuriaNewsCom di lapangan, Sabtu (16/7/2016), kondisi arus lalu lintas di depan Pos Pengamanan Widorokandang, Kecamatan Pati Kota terlihat cukup padat. Sejumlah kendaraan bernomor polisi luar Jawa Tengah terlihat masih banyak melintas di jalan tersebut.

Dari arah barat, kendaraan didominasi bernomor polisi Jakarta dan Jawa Barat. Sementara itu, darah arah timur, kendaraan didominasi bernomor polisi Jawa Timur, termasuk plat L (Surabaya).

Kepala Pos Pengamanan Widorokandang Iptu Parsa mengatakan, peningkatan volume kendaraan merupakan bagian dari arus balik Lebaran gelombang kedua. Karena itu, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan penjagaan pengamanan 24 jam.

“Puncak arus balik pada gelombang kedua ini terjadi pascalebaran ketupat dan libur panjang sekolah. Kami sudah siaga 24 jam. Ini sesuai dengan perintah Kapolda Jawa Tengah untuk melakukan pengamanan dua hari lebih panjang,” pungkasnya.

 

Editor : Kholistiono

 

Satu gagasan untuk “Posko Lebaran di Pati Diperpanjang Hingga 17 Juli

  1. Ping-balik: Polisi Siaga 24 Jam Hadapi Puncak Arus Balik Gelombang Kedua di Pati | Muria News

Komentar ditutup.