Polisi Baik Hati Ini Bantu Bersihkan Jagung yang Tumpah di Jalan Raya

Anggota Satlantas Polres Grobogan membantu membersihkan jagung yang berceceran di jalan raya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Satlantas Polres Grobogan membantu membersihkan jagung yang berceceran di jalan raya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan tak biasa terjadi di Jalan Purwodadi – Semarang, tepatnya di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Jumat (15/7/2016). Hal ini terkait adanya dua anggota Satlantas Polres Grobogan yang sibuk membantu memunguti jagung pipilan yang tumpah dan tercecer di jalan raya.

Aksi yang dilakukan Aiptu Muhammad Duriyat dan Brigadir Harry itu tak ayal juga menarik perhatian para pengguna jalan raya. Bahkan, beberapa pengendara motor maupun penumpang mobil yang lewat di situ sempat mengabadikan momen langka itu lewat kamera handphone. ”Jagung yang tercecer di jalan raya cukup membahayakan pengguna jalan. Sebab, roda kendaraan bisa selip ketika melindas jagung pipilan ini,” kata Duriyat.

Jagung yang tumpah itu sebelumnya sudah dimasukkan dalam karung dan dimuat dalam mobil boks. Namun, dalam perjalanan, diperkirakan pintu mobil boks terbuka, sehingga ada beberapa karung yang berisi jagung di dalamnya jatuh ke jalan raya. Lantaran karungnya pecah, maka jagungnya berceceran.

“Saat itu, kami kebetulan sedang patroli rutin, dan melihat ada jagung berceceran. Setelah kami cek, jagung itu jatuh dari mobil boks. Selanjutnya, kami minta kendaraannya untuk berhenti dan kami bantu sopirnya untuk membersihkan jagung supaya dimasukkan lagi dalam karung,” imbuh Duriyat.

Anggota Satlantas Polres Grobogan membantu mengangkat jagung yang sempat tumpah di jalan raya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Satlantas Polres Grobogan membantu mengangkat jagung yang sempat tumpah di jalan raya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sopir kendaraan itu semula tidak sadar jika muatannya berjatuhan di jalan raya. Dia baru tahu, setelah kendaraannya dihentikan polisi. ”Semula saya mengira akan ditilang. Ternyata diberitahu kalau muatan kami jatuh di jalanan,” ujar sopir mobil boks tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo mengatakan, pihaknya memang menggiatkan patroli rutin. Terutama, dalam momen Lebaran, karena banyak kendaraan yang melintasi wilayah Grobogan.

”Ketika melakukan tugas patroli, kami tekankan pada anggota agar membantu masyarakat di jalur yang dilintasi. Termasuk membantu untuk mengamankan saat masyarakat melakukan panen,” katanya.

 

Editor : Kholistiono