Biar Tetap Bugar, Ini yang Dilakukan Polres Rembang Terhadap Tahanan

Para tahanan Polres Rembang sedang melakukan senam ringan (Dok. Humas Polres Rembang)

Para tahanan Polres Rembang sedang melakukan senam ringan (Dok. Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, sebanyak 13 orang tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Rembang menggelar olahraga bersama yang dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Ipda Masriyadi , Rabu (13/7/2016) pagi.

“Senam ringan ini dilakukan bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan para tahanan selama berada di dalam ruang tahanan sekaligus agar badan tetap sehat dan bugar. Dengan pola tersebut, diharapkan semua tahanan tetap sehat tidak merasa jenuh namun merasa aman dan nyaman selama beberapa di dalam ruang tahanan,” ujar Ipda Masriyadi.

Kegiatan olahraga yang selalu rutin dilaksanakan setiap hari ini disambut baik oleh para tahanan, karena mereka dapat berolahraga mengeluarkan keringat selama beberapa lama berada di dalam tahanan.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menekankan terhadap anggotanya, khususnya Satuan Tahti dan Jaga Tahanan agar selalu mengawasi sekaligus memperlakukan tahanan dengan baik.

“Mungkin orang kurang simpatik terhadap para pelaku kejahatan dengan melekatnya sebuah label tersangka. Bahkan mungkin mereka tidak lagi dihiraukan saat kembali hidup normal di masyarakat, namun kewajiban kita sebagai sesama manusia, yakni memperlakukan mereka sesuai haknya,” kata Kapolres.

Menurutnya, pelayanan terhadap tahanan yang berstatus sebagai tersangka dalam proses penyidikan, tidak hanya sebatas pada personalnya saja, tetapi juga harus mendapatkan pelayanan kesehatan agar kondisi tubuh tetap bugar, seperti mengajak tahanan untuk olahraga bersama.

“Untuk memberikan pelayanan di tahanan Polres Rembang , tidak hanya sebatas pada kewajiban saja, tapi mereka juga perlu mendapatkan hak pelayanan untuk pemenuhan kesehatan, agar kondisi tahanan tidak rentan terhadap penyakit. Karna itu perlu dilakukan penyegaran melalui olahraga,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono