Ihsan Kembali Pimpin Ikatan Alumni Qudsiyyah

Ihsan kembali terpilih sebagai Ketua IKAQ (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Ihsan kembali terpilih sebagai Ketua IKAQ (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Ihsan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Qudsiyah (IKAQ) untuk periode 2016-2021. Ihsan berhasil memperoleh suara terbanyak dibandingkan dengan 9 calon lainnya dan setelah Tim Ahlul Halli Wal Aqdi (Al Haq) sepakat untuk memilih Ihsan sebagai ketua.

Selain Dr. H. Ihsan, ada sembilan nama lain yang bersaing untuk menjadi ketua umum, yakni Dr. Abdul Jalil, M. Rikza Chamami, Syaiful Annas, Thubagus Manshur, Nor Aflah, Khasan Albab, H. Idham Kholid, Zainal Anwar dan Isbah Kholil.

Ketua Kongres IKAQ Khasan Albab mengatakan, pemilihan ketua kali ini berbeda dengan belumnya. “Sebelumnya, ketua umum hanya dipilih oleh sesepuh atau para kyai. Namun di saat usia Qudsiyyah menjelang 100 tahun, pemilihan Ketua Alumni Qudsiyyah dilakukan secara terbuka. Dan tentunya juga msih dalam arahan para ulama dan kyai,” katanya.

Ia katakan, dari pemilihan ketua ini, Dr. H. Ihsan mendapatkan 164 suara, Dr. Abdul Jalil mendapatkan 69 suara, M. Rikza Chamami memperoleh 42 suara, Syaiful Anas mendapat 17 suara, Thubagus Manshur 16 suara, Nor Aflah 14 suara, Khasan Albab 12 suara, H. Idham Kholid 10 suara, Zainal Anwar 10 suara dan Isbah Kholil 9 Suara.

“Setelah perolehan suara yang dipilih perwakilan alumni, maka hasilnya kami serahkan ke tim Al Haq atau tim penilai, yang selanjutnya diputuskan siapa yang diberikan amanat untuk memimpin alumni Qudsiyah. Dalam hal ini, Ihsan dipilih kembali untuk bisa membina dan mengemban amanah organisasi IKAQ ini,” tuturnya.

Sementara itu, ketua umum IKAQ terpilih Ihsan menyampaikan, siapaun yang terpilih menjadi Ketua Umum IKAQ harus bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas. “Seperti halnya meningkatkan silaturahmi memberdayakan alumni yakni dengan cara memberikan pelatihan UMKM, mempertahankan ajaran almamater yakni tentang ajaran KHR. Asnawi dan sebagainya,” tambahnya.

Baca juga : Ikatan Alumni Qudsiyyah Adakan Pemilihan Ketua Umum

Editor : Kholistiono