Jumat, 29 Maret 2024

Koper Diduga Berisi Bom Bikin Karyawan Alfamart Jekulo Kudus Panik

Faisol Hadi
Senin, 20 Juni 2016 16:40:27
Petugas kepolisian mengamankan lokasi di Alfamart Jekulo (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Murianews, Kudus – Karyawan Alfamart yang berada di Jalan Kudus-Pati, tepatnya di Desa Bareng, Kecamatan Jekulo, Kudus, dihebohkan dengan penemuan sebuah koper yang diduga berisi bom. Koper tersebut diletakkan seseorang yang tak dikenal di dekat Alfamart.

Kapolsek Jekulo AKP Mardi Susilo mengatakan, peristiwa yang membuat panik karyawan dan warga yang melintas di tempat tersebut, terjadi pada Senin (20/6/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. “Karena barang atau koper yang tergeletak di dekat Alfamart tersebut mencurigakan, kemudian karyawan Alfamart melopor ke Bhabinkamtibmas, dan kemudian ditindaklajuti oleh petugas kepolisian yang segera meluncur ke lokasi,” ujar Kapolsek.

Dia menerangkan, ketika itu petugas langsung mengamankan lokasi sekitar, untuk mengamankan jika isi yang diduga berisi bom tersebut memang benar-benar bom.Kemudian, petugas dengan berhati-hati membuka koper tersebut, untuk melihat isi yang sebenarnya.

Kapolsek mengatakan, setelah koper tersebut dibuka, ternyata isinya bukan bom, tetap buku panduan haji, Alquran, kaos, baju doreng infantri, sajadah dan saos sambal. Melihat isi bukanlah bom, membuat petugas dan karyawan lega lantaran bukan seperti dugaan.

Menurutnya, karyawan yang ketakutan melihat barang mencurigakan tersebut merupakan hal yang lumrah.Apalagi barang yang tak bertuan itu tergelatak dekat genset. "Sebenarnya dugaan kuat dari kami juga bukanlah bom. Namun menindaklanjuti laporan, kami harus mengeceknya,," ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar