GP Ansor Rembang Tekad Jaga NKRI

gp ansor e

Pemuda Ansor menghadiri apel kesetiaan Pancasila dan NKRI di Alun-alun Rembang, Rabu (1/6/2016). (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

MuriaNewsCom, Rembang – Ada pemandangan berbeda di Alun-Alun Rembang, Rabu (01/6/2016) sore. Sebanyak 874 anggota GPAnsor menghadiri apel kesetiaan Pancasila dan NKRI di Alun-alun Rembang.

Ketua PC GP Ansor Rembang M Hanies Cholil mengatakan bahwa tujuan apel ini adalah untuk mengikrarkan diri bahwa Ansor dan Banser setia pada NKRI.

“Kita masih ada di jalan yang benar. Kita ada di pihak NKRI. Kita masih mempertahankan NKRI sebagai Negara Kesatuan yang sudah final. Pancasila juga final,” ujar pemuda yang akrab disapa Gus Hanies ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz hadir dan memberi sambutan dalam acara tersebut. Ia mengapresiasi GP Ansor Rembang yang telah mengadakan apel kesetiaan pancasila ini.

“Globalisasi mengakibatkan semua paham bisa masuk bebas termasuk paham radikalisme. Pancasila harus diperkuat untuk menanggulangi itu,” kata Hafidz dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, bangsa Indonesia harus belajar Pancasila dan mengajarkannya kepada generasi penerus. Pancasila juga harus dijadikan referensi dalam pendidikan moral.

Apel ini dihadiri oleh pengurus Ansor, Banser, dan Rijalul Ansor di tingkat ranting (desa/kelurahan), anak cabang (kecamatan), dan cabang (kabupaten/kota).

Apel ini dimulai sekitar pukul 15.00 sampai 17.00 WIB. Dalam apel tersebut juga ada penggalangan tanda tangan sebagai wujud kesetiaan pada Pancasila dan NKRI.

Editor : Akrom Hazami