Berlian Muda Dominasi Permainan saat Kalahkan JVC Purwodadi di Sukun Bintaraya Cup

berlian muda e

Pemain tim voli Berlian Muda melakukan foto bersama. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tim voli Berlian Muda berhasil mengalahkan JVC Purwodadi,  dengan skor 3-1, di Sukun Bintaraya Cup di lapangan voli Bintaraya, Getas Pejaten, Rabu (31/5/2016) malam.

Pada hari ketiga kejuaraan bola voli tingkat Jateng, di set pertama, Berlian Muda yang disupport PR Sukun dipaksa kerja keras dengan melakukan reli panjang hingga lebih dari 15 menit. Kejar-kejaran angka pun tak terhindarkan sebelum diakhiri dengan skor 25 – 22.

Kemenangan di set pertama tersebut langsung membangkitkan semangat Berlian Muda. Mereka langsung memborbardir pertahanan JVC Purwodadi dan mengakhiri set dengan skor 25 – 19.

Sementara di set ketiga, JVC Purwodadi tidak mau kalah. Meski tertinggal 2-0, mereka bisa bangkit dan menekuk Berlian Muda dengan skor 25 – 17. Kemenangan tersebut berhasil menggugah kembali semangat untuk meraih kemenangan. Sayangnya, di set keempat Berlian Muda berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan set dengan skor 25 – 17.

Suharno salah satu ofisial Berlian Muda mengaku sempat ketar-ketir degan permainan timnya. Namun, kekhawatiran tersebut terbayar dengan hasil yang menggembirakan.

”Dengan begini kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami harap kami bisa meraih juara,” katanya.

Sementara itu, Tim Porvit Kudus yang tampil tanpa tiga pemain inti juga berhasil mengandaskan angan-angan DPU Pati untuk lanjut di Sukun Bintaraya Cup.

Meski berhasil membekuk DPU Pati dengan skor 3-0, tim Porvit sempat terlihat kewalahan. Di set pertama, mereka sempat terjadi kejar-kejaran angka sebelum diakhiri dengan skor 25-17.

Hal yang sama juga terjadi di set kedua. Porvit yang langsung melancarkan serangan-serangan jitu berhasil di tahan DPU Pati. Hanya, di pertengahan laga, DPU kehilangan keseimbangan yang berhasil dimanfaatkan Porvit dan mengakhiri set kedua dengan skor 25-19.

Sedangkan di set ketiga, DPU Pati langsung bangkit. Mereka seakan tak mau kalah begitu saja. Jual beli serangan terlihat begitu sengit. Para pemain Porvit pun harus menguras keringat untuk mendapat kemenangan.

Usaha keras Porvit akhirnya membuahkan hasil. Di set ketiga mereka berhasil tancap gas dan menang dengan selisih dua angka, yakni 26-24.

Editor : Akrom Hazami