Tempat Karaoke di Blora Tetap Buka Saat Ramadan, Ormas Islam Protes 

Jpeg

Salah satu tempat karaoke yang ada di Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Sejumlah ormas Islam yang ada di Blora angkat bicara perihal diperbolehkannya karaoke beroperasi saat Ramadan nanti.

M Fatah, Sekretaris PCNU Blora, mengatakan seharusnya saat Ramadan tempat karaoke tidak beroperasi. Hal itu ia ungkapkan, karena untu menghormati keagungan Ramadan. Selain itu, juga menghargai orang yang sedang beribadah di bulan suci.

“Ketika di luar Ramadan kan mereka sudah beroperasi. Maka sewajarnya kalau Ramadan meraka tidak beroperasi,”  kata dia.

Hal senada juga telah disampaikan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menenggah Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora, Marsono, mengatakan seharusnya pemkab bisa lebih arif dalam menyikapi bulan Ramadan. Dia menjelaskan, adanya karaoke saja sudah menjadi persoalan tersendiri di Blora. “Apalagi, pada saat Ramadan tempat tersebut masih buka,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, tempat hiburan  malam yang ada di Blora masih bisa tetap buka selama Ramadan. Hal itu berdasarkan SK Bupati bahwa dalam SK Bupati nomor 303/404/2014 tentang jam operasional usaha hiburan malam dan karaoke pada hari Ramadhan dan hari besar keagamaan.

Dalam SK tersebut juga menjelaskan tempat hiburan malam akan tutup ketika saat H-3 menjelang Ramadan, dan H+3 Ramadan. Sedangkan, saat Lebaran tutup total.

Editor : Akrom Hazami