Pejabat Pemkab Blora Malas Laporkan Harta Kekayaannya

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Blora – Sampai saat ini baru ada 24 pejabat yang ada di Kabupaten Blora yang melaporkan harta kekayaannya. Itu artinya, masih ada 9 pejabat yang masih belum melaporkan harta kekayaan yang dimiliki. Hal itu seperti diungkapkan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Blora, Bambang Darmanto.

“Dari 33 jumlah pejabat SKPD maupun kepala lembaga teknis daerah yang ada di Kabupaten Blora yang melapor baru 24,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam melaporkan harta kekayaan yang dimiliki pejabat merupakan bentuk transparansi dan bagian dari menghindari penerimaan harta haram yang diperoleh selama menjabat.

“Itu semua tertuang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),” jelas dia.

Sementara, untuk lembag vertikal maupun anggota dewan yang ada di Blora, pihaknya btidak mengetahui apakah mereka belum melaporkan atau sudah. “Yang menjadi tanggung jawab kami hanya lembaga teknis maupuan SKPD yang di bawah naungan Pemkab,” jelasnya.

Dalam pelaporan harta kekayaan, ia menargetkan sampai akhir November nanti pejabat yang ada di Kabupaten Blora telah melaporkan harta kekayaannya. “Target yang ada di Jateng, sampai akhir November nanti semua sudah selesai,” jelas dia.

Editor : Akrom Hazami