Sukun Special Bike CommunityGowes Bareng di Pangandaran

Para anggota SSBC Kudus berfoto bareng usai menaklukkan lintasan Pangandara, belum lama ini. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Para anggota SSBC Kudus berfoto bareng usai menaklukkan lintasan Pangandara, belum lama ini. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

Kudus – Sukun Special Bike Community (SSBC) Kudus kembali melakukan even rutin luar kota. Kali ini, mereka memilih Kawasan Pangandaran di Jawa Barat, sebagai lokasi gowes bareng. Sebanyak 50 anggota SSBC melintasi rute sepanjang 65 kilometer.

Salah satu pengurus SSBC Kudus Wachid Sudjono mengatakan, Pangandaran memang menjadi pilihan tepat bagi para anggota SSBS. Apalagi, dengan jarak 60 kilometer, mereka harus melewati jalanan yang berliku, meliputi kawasan pengunungan, kampung hingga akhirnya sampai di Pantai Pangandaran.

”Banyak peserta yang terkesima melihat panorama alam selama melintas. Seakan-akan, rasa lelah mereka terbayarkan dengan pemandangan yang disuguhkan selama melintas,” kata Wachid.

Dia menyebutkan, even ke luar kota termasuk ke Pangadaran memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya, SSBC sudah melakukan gowes gowes ke luar kota hingga beberapa kali dengan tempat yang berbeda.

”Setelah ini, kami juga berencana melakukan touring ke Pacitan. Tapi waktunya belum ditentukan karena akan masuk Bulan Ramadan,” ungkapnya.

Di Pacitan, lanjut Wachid, jarak yang akan ditempuh juga hampir sama. Yakni antara 60 kilometer hingga 70 kilometer. Selain itu, elevasi atau tingkat kemiringan juga dipilih yang standart.

”Di Pacitan kan terkenal dengan elevasinya. Ada beberapa lintasan yang digunakan untuk latihan para atlet downhill. Tapi, karena di sini pesertanya para pencinta sepeda, kita ambil yang aman-aman saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk even ke Pacitan dimungkinkan akan diikuti oleh semua anggota komunitas. Apalagi, pihak panitia berencana menempatkan even saat long weekend sekaligus temu kangen.

”SSBC memiliki anggota sekitar 100 peserta. Kalau saat long weekend, kemungkinan bisa ikut semua. Karena itu, even berikutnya rencananya akan ditaruh di long weekend,” tambahnya.

Editor : Supriyadi