Asyik, Pemkab Kudus Bakal Gelar Pasar Murah

 Suasana pasar murah di Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kudus tahun lalu (MuriaNewsCom)

Suasana pasar murah di Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kudus tahun lalu. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Guna mengantisipasi naiknya harga menjelang lebaran, Pemkab Kudus bakal mempersiapkan pasar murah. Agenda tersebut dilakukan guna menekan kenaikan harga yang selalu terjadi setiap menghadapi lebaran.

Hal itu dikatakan Plt Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Dagsar) Sudiharti melalui Kasi Perlindungan Konsumen Nuratri Sulistyani kepada MuriaNewsCom. Merurutnya agenda semacam itu merupakan agenda tahunan, sehingga tahun ini juga dilakukan kegiatan semacam itu.

”Perencanaan masih dibahas lebih lanjut. Mulai kapan waktunya, dimana dan apa saja yang terdapat disana. sebab, kami juga melihat kebutuhan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, rencananya kegiatan tersebut akan digelar di setiap kecamatan pada sembilan kecamatan. Hal itu diperbuat untuk semakin mendekatkan dengan masyarakat sehingga mudah dijangkau.

Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, pihaknya juga bekerja sama dengan kecamatan yang memberikan tembusan kepada desa. Kemudian, desa akan menindaklanjuti dengan memberikan info kepada masyarakatnya.

“Pasar Modern juga akan kami libatkan. Sehingga akan membuat kebutuhan dan stok semakin banyak,” katanya.

Editor: Supriyadi