Kata Bupati Rembang Percuma Juara Defile se-Jateng Kalau Linmas Tak Jalankan Ini  

Syukuran prestasi Satlinmas Rembang yang meraih peringkat II se-Jateng, pada lomba defile (MuriaNewsCom/Kholistiono)

Syukuran prestasi Satlinmas Rembang yang meraih peringkat II se-Jateng, pada lomba defile (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi Satlinmas Rembang dapat meraih peringkat II se-Jawa Tengah dalam perlombaan defile di Sukoharjo yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Namun yang terpenting menurutnya, bukan soal mendapatkan peringkat II atau juara. Karena, prestasi gemilang pun yang diraih linmas, jika mereka tidak menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai linmas, maka hal itu percuma saja.

“Percuma juga  kalau bisa raih juara, tapi tugas pokok dan fungsi sebagai linmas tidak dijalankan. Karena yang terpenting dari itu, bagaimana linmas bisa melaksanakan tupoksinya. Untuk peraihan prestasi di perlombaan defile ini, tentunya kami apresiasi, namun, jangan lupa itu tadi, tugasnya,” ujar bupati di hadapan linmas inti saat tasyakuran peraihan prestasi linmas di Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, Kamis (12/5/2016).

Dirinya berpesan, agar Kesbangpolinmas atau pihak terkait selalu mengingatkan, supaya linmas  bisa menempatkan diri sesuai dengan yang diamanatkan peraturan perundang-undangan.

Bupati menegaskan, ke depan, tugas pemerintah semakin berat dalam mengemban amanat konstitusi. Sebab, pemangku kebijakan diminta untuk bisa menjalankan pemerintahan secara bersama-sama dengan rakyat, baik mulai perencanaan hingga pelaksanaannya.

Untuk itu, keberadaan linmas, sebagai salah satu komponen masyarakat diharapkan juga bisa menjalankan tupoksinya. Yakni bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, sehingga tercipta kondisi bermasyarakat yang damai dan kondusif.

Editor : Akrom Hazami