Siap-siaplah, Satpol PP Kudus Bakal Ikut Perangi Narkoba

Kepala Kesbangpol Kudus, Djati Sholechah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Kesbangpol Kudus, Djati Sholechah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dalam waktu dekat ini, Satpol PP bakal mendapatkan tugas baru dalam menegakkan perda. Hal itu sesuai dengan kebijakan Pemkab Kudus, yang sedang menggagas adanya perda baru tentang Narkotika.

Kepala Kesbangpol Kudus Djati Sholechah mengungkapkan, perda tersebut merupakan Amanat UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selain itu, perda tersebut juga terusan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2013 tentang fasilitasi pencetakan penyalahgunaan narkotika.

”Jadi nanti satpol PP dalam menindaklanjuti perda yang dibuat. Sehingga ketika ada hal yang bersangkutan dengan narkotika, dapat dilakukan penindakan sesuai perda ini,” kata Kepala Kesbangpol Djati Sholechah, kepada MuriaNewsCom

Dia membocorkan, perda tersebut bukan hanya pada penindakan semata. Melainkan pula pada pencegahan dan pengobatan. Sehingga juga melibatkan instansi lainnya dalam menerapkannya.

Ia menambahkan, dalam perda juga membahas fasilitasi pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan narkotika, serta psikotropika dan zat lainnya.

”Selama ini Polres Kudus sudah menjalankan tugas dalam bidang narkotika. Ke depan, dapat dilakukan kerja sama dalam penanganannya,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi