Diduga Terjatuh, Suparman Tewas di Alas Desa Bategede, Jepara

Petugas medis sedang memeriksa mayat Suparman yang ditemukan di Alas Pagir, Bategede. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Petugas medis sedang memeriksa mayat Suparman yang ditemukan di Alas Pagir, Bategede. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Senin (9/5/2016) sekitar pukul 09.30 WIB ditemukan sesosok mayat di alas Pagir Teseh, Dukuh Ngelembah, Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Jepara. Mayat diketahui bernama Suparman (55), seorang petani warga Desa Bategede RT 04 RW 02 Kecamatan Nalumsari.

Kapolsek Nalumsari AKP Sugiyono mengatakan, sesosok mayat yang ditemukan memang warga sekitar. Untuk kronologi peristiwa tersebut bermula dari korban berangkat ke ladang tegalan untuk bersih-bersih ladang sekitar pukul 08.00 WIB.

”Namun sekitar pukul 09.30, korban diketahui tergeletak oleh seorang petani lainnya bernama Sukarni dan Siti Rohmah. Kemudian, kedua saksi tersebut memberitahukan kepada petani lain bernama Ngadisan, dan selanjutnya dilaporkan ke RT dan sampai ke kami,” ujar Sugiyono kepada MuriaNewsCom, Senin (9/5/2016).

Menurut dia, ketika kali pertama ditemukan oleh saksi, korban dalam posisi tengkurap. Korban kemudian dievakuasi ke tempat yang lebih layak dan dilakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil visum pihak dokter puskesmas setempat, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Hanya ada luka kecil seperti di pipi sebelah kanan dan luka lebam di alis. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” katanya.

Diduga kuat, korban terjatuh kemudian terpeleset karenakan kemiringan dari ladang atau tegalan yang mencapai sekitar 90 derajat.Setelah dipastikan tidak ada tanda-tanda penganiayaan, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Editor: Supriyadi