Dana Persipa Pati Minim, Manajemen Wadul ke Bupati

Kiper Persipa Pati beberapa kali cedera dalam laga melawan Persiku Kudus di Stadion Joyokusumo Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kiper Persipa Pati beberapa kali cedera dalam laga melawan Persiku Kudus di Stadion Joyokusumo Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Keterbatasan dana diakui manajemen Persipa Pati menjadi kendala yang cukup signifikan terkait dengan keberlanjutan Persipa pada Liga Nusantara 2016. Sebab, sudah ada empat pemain yang hengkang lantaran tidak ada kejelasan dana.

Karena itu, pihak manajemen saat ini tengah mencoba konsultasi dengan Bupati Pati Haryanto untuk mencari solusi terkait masalah tersebut. “Kami sudah konsultasikan dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Bupati Pati Haryanto,” kata Manajer Persipa, Awi, Jumat (6/5/2016).

Ia berharap agar pemerintah daerah bisa mendukung finansial yang diambil dari APBD. Dengan begitu, para pemain tidak ada yang hengkang lagi sehingga berpotensi mengancam eksistensi Persipa pada Liga Nusantara.

“Kita sempat pesimistis, setelah tiga pemain utama hengkang karena belum ada kejelasan dana. Itu terbukti saat permainan Persipa Pati goyah dan tampil tidak optimal saat melawan Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo,” ucapnya.

Saat ini, sebagian besar pemain yang masih bertahan memang berasal dari putera daerah. Sembari persoalan finansial mendapatkan solusi, Awi meminta kepada pemain untuk tetap semangat dalam menghadapi kompetisi berikutnya.

“Kita masih ada tiga pertandingan. Kita akan menjamu Persekap Pekalongan. Selain itu, kita akan bertandang ke kandang lawan dengan Persiku Kudus dan Persiharjo Unsa-Asmi. Semoga masalah cepat selesai dan Persipa dapat berjaya,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami