Terungkap, Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Laut Bondo Jepara

Jenazah Munasir, warga Kragan Rembang terbujur kaku di kamar mayat RSUD Kartini Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Jenazah Munasir, warga Kragan Rembang terbujur kaku di kamar mayat RSUD Kartini Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Mayat laki-laki yang ditemukan Nurul Huda, nelayan warga Bondo Kabupaten Jepara, akhirnya diketahui identitasnya. Yaitu, Munasir, 38 tahun, warga RT 6/RW II, Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

Munasir adalah warga Rembang yang diketahui hilang sudah tiga hari. Seperti yang disampaikan adiknya, Sartun. Munasir diidentifikasi berdasarkan jam tangan dan baju yang dikenakan.

”Itu kakak saya, bisa dilihat dari hidungnya, jam tangan, dan pakaiannya,” ujar Sartun, Jumat (6/5/2016)

Menurutnya, Munasir menghilang setelah diketahui berangkat melaut pada Senin 2 Mei lalu. Namun, pada hari itu tidak pulang. Kapal yang digunakan Munasir pulang sendiri.

”Diketahui hilang saat kapalnya pulang sendiri tidak ada orangnya. Kemudian dicari-cari tapi belum ketemu. Ada kabar kalau ditemukan mayat, lalu kami tindaklanjuti, ternyata benar ini kaka saya,” kata Sartun sedih.

Lebih lanjut dia menceritakan, begitu mendapat kabar ada penemuan mayat di perairan laut Jepara melalui layanan pesan singkat dari seorang nelayan Jepara. Sartun bergegas menuju kamar mayat RSUD Kartini untuk memastikan, bahwa mayat yang ditemukan itu adalah jasad kakaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemancing asal Bondo Jepara, Nurul Huda menemukan mayat yang terapung dengan posisi terbalik. Mendapati itu, Nurul segera meminta bantuan rekannya, sesama pemancing, untuk mengevakuasi mayat tersebut. Tiba di TPI Bondo, mayat itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Kartini Jepara.

Editor: Supriyadi

BACA JUGA : Mayat Diduga Warga Rembang Ditemukan di Laut Bondo Jepara