Persipa Bekuk Persiku

Pemain Persiku Kudus mencoba membobol gawang Persipa melalui tendangan sudut. Dalam pertandingan ini, Persipa berhasil mengalahkan Persiku dengan skor 1-0, dalam laga yang berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (4/5/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pemain Persiku Kudus mencoba membobol gawang Persipa melalui tendangan sudut. Dalam pertandingan ini, Persipa berhasil mengalahkan Persiku dengan skor 1-0, dalam laga yang berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (4/5/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Persipa Pati berhasil memimpin puncak klasemen sementara Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah, setelah berhasil membekuk Persiku Kudus dengan skor 1-0, di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (4/5/2016).

Dengan keberhasilan tersebut, Persipa berhasil mencuri sembilan poin dari Persiku, yang awalnya memimpin puncak klasemen sementara Grup B. Sementara itu, Persiku masih mengantongi enam poin sehingga posisinya bergeser ke peringkat dua.

Kemenangan Persipa sendiri berasal dari gol tunggal Aan Apriliawan sebagai pemain bek kanan pada menit ke-76. Padahal, permainan babak kedua didominasi Macan Muria, yang beberapa kali berusaha menggempur pertahanan Laskar Saridin dengan beringasnya.

Namun, serangan balik yang tidak diduga pemain Persiku melalui umpan Ade ”Aldo” Kurniawan, berhasil dimanfaatkan Aan dengan manis. Melalui serangan tajam pada bagian kanan, tendangan Aan berhasil menjebol gawang Persiku.

”Seperti yang kami katakan pada awal, kami optimistis bisa mengalahkan Persiku Kudus. Meski permainan pemain Persipa tidak optimal saat melawan Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo, tetapi evaluasi yang kami lakukan ternyata berhasil menjadi bekal untuk mengalahkan Persiku, yang sedari awal memang lawan terberat,” ujar Manajer Persipa Awi, kepada MuriaNewsCom.

Awi menambahkan, pihak manajemen merasa bangga dengan permainan Persipa yang bisa tampil optimal. Pihaknya sendiri sempat tidak percaya dengan kemenangan itu. Pasalnya, permainan Persiku diakui berhasil menguasai bola 60 persen lebih unggul ketimbang Persipa.

Editor: Merie