Pelajar SMA di Grobogan Diwanti-wanti Jauhi Narkoba

Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Grobogan Aiptu Sri Yuni Hastuti saat menyampaikan bahaya narkoba pada pelajar SMAN 1 Toroh. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Grobogan Aiptu Sri Yuni Hastuti saat menyampaikan bahaya narkoba pada pelajar SMAN 1 Toroh. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya memerangi narkoba tidak hanya dilakukan dengan pendindakan dan melakukan operasi saja. Tetapi, upaya melalui serangakaian penyuluhan juga terus digencarkan aparat Polres Grobogan.

Salah satu sasaran utama penyuluhan adalah para pelajar SMA. Hal itu dilakukan mengingat pelajar SMA sudah rawan dijadikan target para pengedar narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba sekarang ini kian mengkhawatirkan karena telah menyerang segala usia, tak terkecuali usia pelajar SMA. Oleh karena itu, langkah pencegahan di usia dini mutlak harus dilakukan.  Yakni, dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba untuk para pelajar,” ungkap Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Grobogan Aiptu Sri Yuni Hastuti, saat melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan pelajar SMAN 1 Toroh, Selasa (3/5/2016).

Ia mengatakan, pelajar SMA memang jadi salah satu fokus penyuluhan karena seusia mereka adalah masa peralihan dan pola pikirnya sudah bisa menangkap hal-hal yang ada di sekitarnya. Pada masa inilah, para pelajar mudah terpengaruh oleh lingkungan maupun pergaulan.

“Dalam penyuluhan ini kita sampaikan kepada siswa akan bahaya narkoba. Kami juga meminta kepada pihak sekolah untuk lebih aktif memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap siswa didiknya,” terangnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar juga diminta menghindari perbuatan yang dapat merusak masa depan, selain narkoba. Seperti, minuman keras (miras), tawuran, dan pergaulan bebas.

“Ingat, masa depan Anda masih sangat panjang. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali mencoba mengonsumsi narkoba. Sebab, barang terlarang itu hanya mendatangkan kerugian untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami