Laga Persipa Vs Persiku Dikawal Ketat Polisi

persipa persiku polisi (e)

Polisi dan sejumlah pihak tengah menggelar rapat pertemuan, sebelum pertandingan Persipa kontra Persiku pada Rabu (3/5/2016) besok. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pertandingan Persipa Pati kontra Persiku Kudus pada babak penyisihan Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah yang akan digelar di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (4/5/2016) besok akan dikawal ketat polisi.

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tawuran antarsuporter Pati dan Kudus seperti pertandingan pada musim lalu. Karena itu, sedikitnya 175 personel dari Polres Pati akan disiagakan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

“Ada sekitar 175 personel yang akan kita terjunkan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya tawuran suporter Pati dan Kudus seperti pertandingan tahun lalu. Jangan sampai insiden itu terulang kembali,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Selasa (3/5/2016).

Selain itu, pihaknya sudah menggelar rapat pertemuan dengan sejumlah pihak, seperti manajemen dan koordinator masing-masing suporter. Dalam pertemuan itu, ia meminta agar semua pihak bisa menjaga diri dan kelompoknya untuk tidak anarkis dalam pertandingan.

“Kami berharap agar dunia sepak bola di Pati bisa berkembang dan maju. Jangan sampai olahraga sepak bola di Pati dinodai dengan segelintir oknum suporter sehingga masyarakat tidak simpatik. Majukan sepak bola dengan pertandingan yang fair dan sehat,” pesannya.

Editor : Akrom Hazami