Lawan Persipa Pati, Persiku Matangkan Komunikasi Antarpemain

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pertandingan Persiku dalam laga lanjutan Liga Nusantara 2016 akan kembali digelar pada Rabu (4/5/2016). Untuk persiapan pertandingan tersebut, tidak ada persiapan khusus, kecuali komunikasi pemain.

Pelatih Persiku Kudus Hidayat mengatakan, Persiku memang masih keteteran pada hal komunikasi. Untuk itu, pada latihan persiapan pertandingan akan lebih ditekan pada komunikasi pemain.

”Ini merupakan evaluasi bagi pemain, jadi latihan besok akan ada tambahan untuk komunikasi antarpemain,” katanya kepada MuriaNewsCom

Meski begitu, persiapan latihan komunikasi hanya dilakukan sekali saja, yakni Selasa (3/5/2016) besok. Sebab Rabu lusa Persiku harus siap meladeni Persipa Pati.

Meski hanya sekali, Hidayat yakin hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk menghadapi lawan. Hal itu karena para pemain sudah beristirahat cukup lama dibanding lawan.

”Tapi di lini belakang, sangat dibutuhkan komunikasi yang pas. Salah sedikit saja bakal gawat,” ujarnya

Dia menambahkan, persiapan Persiku dalam berlatih hanya dilakukan tiga kali. Yakni pada Jumat, Sabtu dan selasa besok. Sedangkan selebihnya, para pemain diminta lebih menjaga kesehatan agar tetap fit saat bertanding nanti.

”Kalau target kami ya menang, melihat selama ini kami belum dikalahkan. Meski Persiku juga sama, namun kami yakin lebih unggul,” jelasnya.

Editor: Supriyadi