Persipur Tahan Imbang PSIS

Pertandingan Persipur melawan PSIS di kompetisi ISC B, di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pertandingan Persipur melawan PSIS di kompetisi ISC B, di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Persipur berhasil meraup satu poin dalam laga perdana kompetisi ISC B. Ini menyusul keberhasilan tim berjuluk Laskar Petir itu menahan imbang tamunya PSIS Semarang dengan skor 0-0, Minggu (1/5/2016).

Jalannya pertandingan yang dihelat di Stadion Krida Bhakti Purwodadi itu sebenarnya berlangsung seru. Kedua kesebelasan silih berganti melancarkan serangan. Menit ke-68, Persipur harus tampil dengan 10 pemain. Hal ini menyusul akumulasi kartu kuning yang harus diterima pemain Persipur, Mardiansyah lantaran melakukan pelanggaran pada pemain lawan.

Keunggulan jumlah pemain ternyata gagal dimanfaatkan dengan baik oleh PSIS. Sebaliknya, justru Persipur malah beberapa kali sempat bikin peluang untuk menciptakan gol. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang sempurna menyebabkan peluang yang didapat gagal menghasilkan keunggulan.

Pelatih Persipur Wahyu Teguh mengaku cukup puas dengan hasil imbang tersebut. Selain kalah jumlah pemain, persiapan yang dilakukan Persipur juga cukup mepet. “Kita baru bentuk tim lima hari lalu dan sudah langsung menghadapi tim kuat PSIS. Hasil ini, saya rasa sudah maksimal,” katanya.

Sementara Manajer PSIS Yoyok Sukawi menilai jika timnya belum panas. Sehingga gagal memetik keunggulan di kandang Persipur. “Padahal, pemain tadi cukup mendominasi pertandingan. Barangkali ini adalah penampilan perdana sehingga belum begitu panas,” cetusnya.

Jalannya pertandingan yang disaksikan lebih dari 7.000 penonton itu juga berlangsung lancar. Sebanyak 650 petugas disiagakan untuk mengamankan pertandingan tersebut.

Editor : Akrom Hazami