Warga Jepara, Pelaporan SPT Tahunan Pajak Sudah Ditutup

pajak tahunan (e)

Petugas KPP Pratama Jepara melayani wajib pajak yang datang untuk menyelesaikan kewajiban mereka, terutama penyerahan SPT Tahunan yang berakhir hari ini. MuriaNewsCom (Wahyu KZ)

 

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bagi para Wajib Pajak (WP), berakhir hari ini, Sabtu (30/4/2016). Jika tidak, maka setiap WP harus bersiap dengan sanksi administrasi.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara Endaryono mengatakan, untuk melayani WP menyelesaikan kewajibannya, pihaknya bahkan menyediakan waktu khusus.

”Kami sudah sediakan layanan hingga sore hari.  Itu demi melayani WP yang belum menyelesaikan kewajibannya,” jelasnya.

Endaryono mengatakan, hari ini memang merupakan deadline atau batas akhir wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunan pajak. Pihaknya berharap seluruh WP sudah menyelesaikan kewajibannya masing-masing untuk menyampaikan SPT tersebut.

”Sehingga kami sampai membuka layanan khusus hingga pukul 15.00 WIB tadi. Ini untuk melayani WP menyerahkan SPT-nya,” katanya.

Menurut dia, dibukanya layanan meski di akhir pekan ini dimaksudkan agar wajib pajak yang belum menyampaikan SPT tahunan badan, bisa memiliki kesempatan untuk melakukan kewajibannya tersebut.

Seperti diketahui bahwa bagi para wajib pajak yang tidak melaporkan SPT Tahunan, siap-siap akan didenda administrasi. ”Kalau belum melapor, ya siap-siap saja untuk kena sanksi administrasi,” imbuhnya.

Editor: Merie