Persipa Kandaskan Mimpi Persiharjo Unsa-Asmi 

uplod saiki persipa lagiii (e)

Pemain Persiharjo Sukoharjo mencoba membobol gawang Persipa, tetapi gagal dihalau pemain Persipa. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Laskar Saridin “Persipa” akhirnya bisa mencetak gol melalui tendangan Haryanto saat melakukan eksekusi penalti ke gawang Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo. Gol tersebut sekaligus membuat kemenangan Persipa atas Persiharjo dengan skor 1-0, di Stadion Joyokusumo, Sabtu (30/4/2016).

Sebelum tendangan penalti dilakukan, kericuhan sempat terjadi. Pemain Persiharjo tampak tidak terima dengan keputusan wasit, sehingga sempat terjadi ketegangan hingga memakan waktu sekitar 20 menit.

Kericuhan semakin menjadi, ketika sejumlah suporter Patifosi turun dari panggung dan terlihat tidak terima dengan para pemain Persiharjo. Beruntung, petugas kepolisian dan TNI sigap menghadang para suporter sehingga kericuhan bisa diatasi.

Saat peluit wasit ditiup pertanda permainan selesai, sang wasit dikawal ketat petugas keamanan. Pasalnya, emosi sejumlah pemain dari Persiharjo meletup hingga keamanan wasit terancam.

Rio Arya Surendra, manajer Persiharjo mengaku tidak puas dengan keputusan wasit. Kendati begitu, pihaknya mengakui keunggulan para pemain Persipa.
“Keputusan wasit sudah bulat. Tidak ada yang perlu dievaluasi. Perjuangan anak-anak juga sudah bagus. Berani melawan dengan tegar di kandang lawan bagi saya itu sudah luar biasa,” ujar Rio kepada MuriaNewsCom, Sabtu.

Sementara itu, Asisten Manajer Persipa, Didik mengatakan, pihaknya belum puas dengan permainan Persipa. Hal itu dianggap wajar, karena Persipa kehilangan tiga pemain yang menjadi ruh saat menundukkan Persekap Pekalongan.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Laga Persipa Pati Vs Persiharjo Sukoharjo Dimulai, Suporter Banjiri Stadion Joyokusumo