Peringati Hari Buruh, Belasan Sastrawan Bersyair di Depan DPRD Kudus

hari buruh (e)

Pentas Refleksi Hari Buruh Sedunia ”Kisah Buruh di Lereng Muria Bersama Para Penyair Indonesia”, yang berlangsung di depan kantor DPRD Kudus, Sabtu (30/4/2016). MuriaNewsCom (Sundoyo Hardi)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus – Peringatan Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, sudah diperingati terlebih dahulu oleh belasan sastrawan di Kabupaten Kudus dan Jawa Tengah, Sabtu (30/4/2016) malam.

Tepatnya di depan gedung DPRD Kudus, kalangan penggiat dunia sastra ternyata memang memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Buruh Sedunia tahun ini.

Belasan penyair dari berbagai wilayah di Jawa Tengah itu sengaja berkumpul, untuk menyuarakan pendapat dan kritik mengenai kondisi perburuhan yang ada di Indonesia.

Ajang ini dibalut dalam acara bertajuk Buruh Kudus Besyair dan Bersholawat dalam Refleksi Hari Buruh Sedunia ”Kisah Buruh di Lereng Muria Bersama Para Penyair Indonesia”.

Para sastrawan itu, membacakan puisi yang bertema mengenai kondisi buruh yang ada. Selain itu, ada juga pentas musik yang dibawakan mereka. Acara ini sendiri, digelar Koalisi Gerakan Save Buruh Kudus.

”Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dalam peringatan Hari Buruh Sedunia tahun ini. Terima kasih kepada rekan-rekan penyair yang telah hadir dan tampil dalam kegiatan malam ini,” kata Ahmad Fikri, salah satu panitia kegiatan.

Banyak masyarakat yang kemudian turut menyaksikan kegiatan ini. Karena digelar di outdoor, membuat warga yang sedang menikmati malam mingguan, menyempatkan diri melihat kegiatan ini.

Suasana semakin bertambah ramai, karena banyak sastrawan yang memang begitu bersemangat dengan acara ini. Berbagai kalangan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Editor: Merie