Jelang Laga Persipur vs PSIS, Polisi Siaga

Ratusan aparat Polres Grobogan mengikuti apel gladi bersih pengamanan jelang pertandingan Persipur lawan PSIS. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ratusan aparat Polres Grobogan mengikuti apel gladi bersih pengamanan jelang pertandingan Persipur lawan PSIS. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Laga antara Persipur melawan PSIS Semarang yang akan digelar Minggu (1/5/2016) sore di Stadion Krida Bhakti Purwodadi mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian setempat. Laga nanti, ada ratusan personel yang disiapkan untuk pengamanan. Hal itu terlihat dalam pelaksanaan apel gladi bersih pengamanan pertandingan yang dilangsungkan di halaman Stadion Krida Bhakti, Sabtu (30/4/2016).

“Hari ini, kami melaksanakan apel gladi bersih pengamanan pertandingan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Apel ini untuk memastikan kesiapan seluruh personel keamanan dan pemahaman pada tugas pokok masing-masing,” ungkap Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Jenda Pulung.

Menurutnya, selain pengamanan di kawasan stadion, ada pula personel yang ditugaskan untuk pengawalan suporter, tim dan official, pengalihan arus, pengamanan jalan alternatif, dan lainnya.

“Semua unsur pengamanan akan dicek dan langsung dipimpin Kapolres Grobogan. Untuk pengamanan pertandingan ISC kita lakukan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Selain menyiapkan pengamanan, pihak kepolisian sebelumnya juga sudah mempertemukan perwakilan suporter PSIS dan Persipur di Mapolres Grobogan. Kedua belah pihak juga diminta untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan nanti.

“Kedua belah pihak telah sepakat untuk menjaga situasi kamtibas bersama dengan aparat kepolisian. Kita harapkan, pertandingan besok berjalan lancar dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Persipur Setyawan Djoko Purwanto menyatakan, dari kesepakatan bersama, pihaknya siap menerima kedatangan suporter PSIS. Hanya saja, jumlahnya dibatasi 2.000 orang saja.

“Jumlah suporter sudah dipastikan hanya 2.000 orang saja. Mereka nanti akan ditempatkan di tribun barat semuanya,” katanya.

Editor : Akrom Hazami