Hebat, LPK Kudus Ukir Prestasi di Jateng

 

lpk juara (e)

Salah satu LPK asal Kudus yang berhasil menjadi juara di tingkat Jawa Tengah beberapa waktu lalu. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus – Satu lagi prestasi diraih Kabupaten Kudus. Kali ini lewat Lembaga Pendidikan Kursus (LPK). Lembaga ini kembali mengukir prestasi di tingkat Jawa Tengah.

”Dalam kejuaraan yang digelar April ini, LPK Kabupaten Kudus kembali berhasil menyabet juara dalam ajang tingkat Jateng itu,” kata Kabid PNFI pada Disdikpora Kudus Moch Soleh, Sabtu (30/4/2016).

Menurutnya, tahun ini Kudus mengikuti tiga jenis perlombaan LPK tingkat Jawa Tengah. Dan Kudus berhasil menyingkirkan puluhan peserta dari tiap kabupaten di Jateng.

”Ada tiga jenis lomba LPK yang dimenangkan. Pertama adalah juara pertama teknologi tata busana yang diperoleh LKP Dwieji asal Dawe,” katanya.

Sementara untuk dua jenis perlombaan lainnya, Kudus juga berhasil menjadi peringkat dua dan peringkat tiga. Untuk peringkat dua, Kudus diraih oleh LPK Antoq asal Kecamatan Kota dengan kategori tata rias rambut. Sedangkan seni kerajinan membatik diraih LKP Muria Colo di peringkat tiga.

Prestasi membanggakan dari lembaga kursus di Kudus, juga sebelumnya pernah didapat Kudus. Pada tahun lalu, terdapat dua yang dimenangkan. Pertama adalah juara pertama lapangan peserta didik fashion technologi. Juara diraih LPK Dwieji.

Berikutnya, untuk peringkat ketiga tingkat Jateng juga berhasil diraih Kudus. Peringkat tiga itu dari kategori lomba seni merangkai bunga, yang diraih LPK Antoq.

Prestasi yang berhasil diraih itu, kata Soleh patut diberikan apresiasi dan ditingkatkan. ”Sehingga pada perlombaan tingkat pengajar kali ini juga harus dipersiapkan dengan maksimal,” imbuhnya.

Editor: Merie