Digagas, Wisata Ayo Belanja ke Kudus

 

wisata belanja (e)

Kabid Pariwisata Disbudpar Kudus Yusi Sasepti mengatakan akan menggelar wisata belanja di Kudus, untuk meningkatkan potensi daerah. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus sedang menggagas adanya wisata belanja di wilayah ini. Apalagi, banyak spot menarik untuk jadi destinasi wisata belanja.

Gagasan mengenai wisata belanja ini, dilakukan dilakukan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi di Kudus. Sehingga akan semakin meningkat dan membuat masyarakat semakin sejahtera.

Hal itu disampikan Kabid Pariwisata pada Disbudpar Dwi Yusi Sasepti. Menurutnya, Kudus memiliki banyak potensi dalam bidang pariwisata, khususnya bidang perbelanjaan.

”Di Kudus ada banyak mal. Selain itu, pasar tradisional juga sudah bagus dan layak untuk dijadikan rujukan berbelanja, bagi yang berwisata di Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (30/4/2016).

Menurutnya, untuk sekarang Pasar Kliwon menjadi acuan utama dalam berwisata belanja di Kudus. Sebab di sana banyak terdapat pedagang yang menjual berbagai produk.

Selain itu, bangunan dan lokasinya juga pas jika dijadikan sebagai wisata. Khususnya wisata belanja, yang selama ini kurang tersentuh pemkab. Inilah yang akan diangkat nantinya.

”Kita buatkan wisata yang datang ke Kudus itu betah. Jadi secara tidak langsung mereka mau berbelanja. Akhirnya kan, masyarakat Kudus yang diuntungkan. Dan mereka yang datang juga pengen kembali ke sini,” ujarnya.

Editor: Merie