Bupati Bilang Kudus Itu Paku yang Dahsyat

smk weekend 2 (e)

Bupati Kudus H Musthofa memaparkan bahwa Kudus adalah pakunya pendidikan di Indonesia, sehingga dicontoh daerah-daerah lainnya. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Majunya dunia pendidikan di Kabupaten Kudus, memang perlu diacungi jempol. Bahkan, ada sebutan khusus mengenai prestasi ini dari Bupati Kudus H Musthofa.

Bupati mengatakan, Kudus merupakan paku bumi dunia pendidikan di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai prestasi dalam dunia pendidikan, khususnya SMK.

”Kami sudah membuktikan, Kudus mampu menghadirkan SMK-SMK yang unggulan. Dan ini patut menjadi percontohan bagi SMK lainnya  di Indonesia,” katanya usai pembukaan SMK Weekend di Alun-alun Simpang Tujuh, Sabtu (30/4/2016).

Tentang program pendidikan, khususnya bidang SMK, kata Bupati sudah dilaporkan kepada presiden secara langsung. Dan ke depan bakal ditindaklanjuti Mendikbud untuk dipantau secara khusus.

Dengan demikian, besar kemungkinan untuk dunia pendidikan di Kudus, ke depan dapat ciri khusus positif dari pemerintahan pusat. ”Hal itu juga berkat majunya SMK yang terdapat di Kudus,” jelasnya.

Keberadaan SMK di Kudus, lanjutnya, juga tergolong serius. Seperti SMK Wiskar contohnya. Di SMK itu, Kudus mampu membuktikan keberadaan SMK maritim, meski secara geografis Kudus tidak memiliki laut.

”Nantinya harapan saya, dari Kudus yang bakal menguasai kelautan di Indonesia. Sesuai arahan Bapak Presiden, Indonesia adalah negara maritim. Dan kami mampu membuktikan dengan SMK ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebenarnya gagasan Wajib Belajar 12 Tahun adalah dari dirinya dan Kudus. Dan itu sudah dicontoh daerah lainnya untuk mewajibkan hal serupa.

”Kalau boleh sombong, kami yang menggagas program Wajib Belajar 12 Tahun. Jadi kami yang memulai dulu,” imbuhnya.

editor: Merie