Asyik, Guru Madin dan TPQ Dapat Tunjangan Bulanan

guru tpq (e)

Para guru madin dan TPQ di Kabupaten Blora tahun depan akan mendapatkan tunjangan bulanan, yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. MuriaNewsCom (Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dalam meningkatkan kesejahtaeraan bagi guru madrasah diniyyah (madin) dan taman pendidikan Alquran (TPQ) baru akan terealisasi pada tahun depan.

Nantinya, guru madin dan TPQ itu, bakal mendapatkan tunjangan bulanan. Hanya untuk nominal pastinya yang diterima, belum bisa dipastikan.

”Kita anggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) soal tunjangan itu. Pola mekanismenya tentunya yang tidak menyalahi aturan dan undang-undang. Jangan sampai niatan baik kita malah menimbulkan masalah,” ujar Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Sabtu (30/4/2016).

Arief mengatakan, yang terpenting ke depannya adalah pendataan jumlah guru madin dan TPQ harus riil. Jangan sampai memanipulasi data.  Ini kaitannya dengan jumlah anggaran yang akan digunakan untuk realisasi bantuan itu.

Dikatakan Arief, pihaknya berharap hal itu benar-benar bisa terwujud tahun depan. Sehingga keinginan untuk mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat, bisa dicapai bersama-sama.

”Tentunya dengan bersatunya ulama dan umara. Ditambah lagi ada ujung tombak pendidikan kita, utamanya nonformal yakni bapak dan ibu yang mengurusi madin dan TPQ ini. Jadi kita berharap kerja sama ini bisa terus berlangsung, dan bisa memberikan manfaat kepada kita semua,” jelasnya.

Editor: Merie