Pemkab Blora Jangan Tolak Sektor Migas

 

BAGI-HASIL-MIGAS

 

 

MuriaNewsCom, Blora –Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Blora Samgautama Karnajaya menyampaikan beberapa waktu lalu, bahwa Blora sudah saatnya bangkit dan tidak mengandalkan sektor migas. Pasalnya, sampai saat ini sektor tersebut masih belum bisa jadi primadona bagi daerah.

Di sisi lain, tenaga ahli Komisi VII DPR RI Seno Margo Utomo mengatakan, apa yang disampaikan kepala Bappeda itu tidak sejalan dengan tujuan Pemkab Blora itu sendiri.

”Yang mana sampai saat ini masih mengupayakan pendapatan dari sektor minyak dan gas bumi (migas). Namun, saya melihat bahwa upaya pemkab sendiri juga masih belum bisa dikatakan optimal,” jelasnya, Sabtu (30/4/2016).

Seno mengatakan, jika pemkab sampai ada yang melupakan sektor migas, itu adalah hal yang keliru. Karena upaya pemkab sendiri untuk mencukupi kebutuhannya, juga belum bisa dikatakan maksimal.

Menurut mantan anggota DPRD Blora itu, Blora jangan sampai putus semangat dalam mengupayakan dana bagi hasil (DBH) migas. ”Dalam hal ini harus diperjuangkan bersama-sama dengan daerah lain, yang sama-sama tergabung dalam ADPM (Asosiasi Daerah Penghasil Minyak),” ujarnya.

Karena itulah, Seno menganggap bahwa sektor migas masihlah sektor yang bisa diperhitungkan. Sehingga pemkab tidak semestinya kemudian melepaskan pendapatan dari sektor ini begitu saja.

Editor: Merie