Bekuk 7 Penyalahgunaan Narkoba, Polres Pati Amankan 4,4 Gram Sabu-sabu

uplod jam 17 narkoba (e)

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho menandatangani dokumen pakta integritas untuk menyatakan tidak pada narkoba. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati berhasil membekuk tujuh penyalahguna narkoba dalam kurun waktu sebulan sejak 21 Maret 2016. Ketujuh penyalahguna tersebut, dua orang diketahui pengedar dan lima orang di antaranya merupakan pemakai.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Kamis (28/4/2016) mengatakan, ketujuh pelaku itu saat ini dalam penyidikan. Mereka dibekuk dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar).

“Dari hasil operasi, kami juga amankan sejumlah barang bukti. Salah satunya, kami mengamankan 4,4 gram sabu-sabu yang disalahgunakan pengedar dan pemakai,” ujar Kompol Sundoyo.

Ia mengatakan, tren penyalahgunaan narkoba tak hanya meningkat di Indonesia, tetapi juga Pati. Bahkan, tren penyalahgunaan narkoba di Pati meningkat dari tahun ke tahun yang melibatkan tak hanya orang tua, tetapi juga anak muda.

Karena itu, pihaknya tidak segan untuk memecat dan memproses secara hukum bila ada anggota polisi yang ketahuan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Komitmen itu sudah tercatat dalam dokumen pakta integritas yang disertai dengan ucapan sumpah dari anggota polisi.

“Sumpah untuk tidak mengatakan pada narkoba sudah kita ucapkan bersama-sama. Tak hanya kata-kata, sumpah itu ditulis dan ditandatangani dalam dokumen pakta integritas. Kami tidak main-main pada narkoba. Siapapun yang terlibat harus diproses secara hukum, karena Indonesia sudah darurat narkoba,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Polres Pati Tandatangani Pakta Integritas Antinarkoba