Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Jepara

 

f-Mayat

 MuriaNewsCom, Jepara – Mayat tanpa identitas ditemukan nelayan di perairan Jepara, tepatnya di jarak tiga mil dari bibir Pantai Desa Bandung Harjo, Kecamatan Donorojo, Jepara. Mayat tersebut kini berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Kartini Jepara.

Paur Humas Polres Jepara Iptu Sutikno mengatakan, mayat tersebut ditemukan kelompok nelayan yang sedang berangkat melaut sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa (26/4/2016). Awalnya, mayat tersebut dikira hanya sebuah boneka yang mengambang di tengah laut. Namun, saat didekati ternyata mayat manusia.

“Kemudian mayat tersebut diangkat ke atas perahu, dan dibungkus plastik, lalu dibawa ke dermaga di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo. Penemuan mayat ini juga dilaporkan ke Polsek Donorojo,” ujar Sutikno kepada MuriaNewsCom, Rabu (27/4/2016).

Menurutnya, tindakan awal yang dilakukan adalah tindakan medis oleh bidan desa setempat. Kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kelet. Tak lama kemudian, sekitar pukul 22.00 WIB mayat dilarikan ke RSUD RA Kartini Jepara untuk dilakukan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut.

“Ciri-ciri mayat mengenakan kaos berwarna biru tua, mengenakan celana pendek berwarna coklat. Usianya sekitar 50 sampai 60 tahun dengan tinggi 158 sentimeter,” ungkapnya.

Sementara, kondisi fisik mayat sudah rusak parah alias membusuk. Dimungkinkan, mayat telah meninggal dunia sekitar empat hari lalu, sehingga fisiknya sudah tidak dapat dikenali lagi. Saksi-saksi yang telah dimintai keterangan adalah Slamet dan Sutar. Keduanya merupakan nelayan asal Desa Bandungharjo.

Editor : Kholistiono