Pohon yang Semula Ditanam di Median Jalan A Yani Kudus Dipindah

Jpeg

Aktivitas pembongkaran median di Jalan A Yani Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) Kudus Sumiyatun mengatakan bahwa pohon palem dan bunga yang asal mulanya berada di atas median sepanjang Jalan Ahmad Yani Kudus akan ditanam di berbagai tempat.

“Di saat median jalan itu dibongkar, maka semua tanaman baik itu palem, tanaman pot bunga pucuk merah dan lainnya, bakal kita tanam lagi. Namun penanaman itu akan difokuskan sebagai tambal sulam di berbagai tanam yang ada di Kudus dan ditanam di median jalan Lingkar Kudus Ngembal,” paparnya.

Menurutnya, dengan adanya tanaman tambal sulam itu, nantinya bisa dimanfaatkan untuk ditanam di taman yang memang tanamannya sudah mati. Sehingga kebutuhan tanaman bisa cepat terpenuhi.

Di saat yang sama, Putut Sri Kuncoro, selaku Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo mengatakan, bila median itu dihilangkan, maka arus kendaraan baik kendaraan motor dan roda empat akan lancar.

“Pengguna jalan baik itu roda dua dan empat hususnya yang ada di Ahmad Yani akan saling bersalip salipan. Sehingga akan bisa membahayakan pengendara lainnya. Terlebih di wilayah gang 4. Sebab di gang 4 tersebut penyebrang jalan dari arah Tit Sudono bakal kesulitan untuk menyeberang. Sebab pembatas jalan atau median ini sudah terbongkar,” ujanya.

Editor : Akrom Hazami