Rayakan Hari Jadi ke-19, Wapalhi UNISNU Jepara Adakan Donor Darah

f-UNISNU, Upload jam 19.30 (e)

Kegiatan donor darah yang diadakan Wapalhi UNISNU Jepara. (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Unit Kegiatan Khusus Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup(UKK-Wapalhi) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara mengadakan kegiatan donor darah pada Senin (25/4/2016).

Acara yang berlangsung di Lantai 1 Gedung Hijau UNISNU Jepara tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi UKK Wapalhi FSH UNISNU ke-19.

Ketua Wapalhi Muhammad Syafa’at mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak pagi tadi diikuti antusias oleh mahasiswa. Hal ini, terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar untuk ikut donor darah.

“Untuk acara ini, sebenarnya kita mentargetkan ada seratus kantong darah yang terkumpul, dan mudah-mudahan bisa lebih, karena antusias mahasiswa untuk ikut donor darah sangat tinggi. Dalam hal ini, kami juga bekerjasama dengan PMI Jepara,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan acara ini, sebelumnya, pihanya juga melakukan sosialisasi, melalui menyebar pamflet atau melalui media sosial.

Selain donor darah, katanya, Wapalhi juga membagikan tempat sampah di beberapa titik tertentu. Ada 10 tong sampah yang akan dibagikan. Selain itu juga akan diadakan tasyakuran bersama.

“Kegiatan sosial initujuannya untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat. Harapannya, nanti acara ini bisa terus berlangsung dan menyadarkan mahasiswa untuk selalu berbagi kepada sesama dan peduli dengan lingkungan sekitar,” kata Syafa’at.

Editor : Kholistiono