Polisi Pati Terlibat Narkoba Akan Dipecat

uplod jam 10

Kepala BNK Pati Budiyono (kiri) tampak memantau tes urine di Lapas Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kepolisian Resor (Polres) Pati rupanya tidak main-main terkait upaya pemberantasan narkoba di wilayah Pati. Tak sekadar rutin menggelar razia, anggota polisi yang kedapatan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba juga akan dipecat secara tidak hormat.

“Anggota polisi yang melakukan tindak pidana narkoba akan dikenakan sanksi tegas berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Itu sesuai dengan instruksi Presiden,” ujar Wakapolres Pati Kompol Nyamin, Jumat (22/4/2016).

Ia mengatakan, narkoba saat ini bisa saja masuk ke semua lini, mulai dari Polri, TNI, pemda, dan aparatur negara. Karena itu, semua institusi saat ini diperketat agar tidak tersusupi dengan penyalahgunaan narkoba.

Bahkan, kata dia, intelijen saja cukup sulit untuk mendeteksi keberadaan narkoba. Tak ayal, peredaran narkoba dikatakan berbeda dengan tindak kriminal lainnya.

“Sikap menyatakan perang pada narkoba memang harus diserukan semua elemen bangsa. Setiap hari, 50 orang di Indonesia meninggal dunia karena narkoba. Negara harus menggelontorkan dana Rp 48 triliun untuk memberantas peredaran narkoba,” kata Kompol Nyamin.

Terakhir, upaya yang dilakukan Polres Pati dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dilakukan secara lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati, hingga petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Polisi Pati Terlibat Narkoba Akan Dipecat

  1. Ping-balik: Orang Tua di Pati, Awasi Anakmu yang Ngekos dari Narkoba | Muria News

Komentar ditutup.