Orang Tua di Pati, Awasi Anakmu yang Ngekos dari Narkoba

Jpeg

Petugas Polres Pati melakukan tes urine narkoba pada belasan pemandu karaoke (PK) beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Wakapolres Pati Kompol Nyamin meminta kepada orang tua untuk mengawasi anaknya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Dikatakan, pengedar narkoba saat ini juga menyasar pada anak-anak.

Bila tidak diawasi, generasi muda akan mudah rusak akibat penyalahgunaan narkoba. Padahal, mereka generasi emas atau pengganti estafet kepemimpinan bangsa di masa depan.

“Indonesia sudah dikatakan darurat narkoba. Mau tidak mau, peran semua sektor harus dikerahkan untuk menekan penyalahgunaan narkoba. Orang tua juga harus ikut mengawasi anak, terutama yang belajar dan indekos sehingga luput dari pantauan,” ujar Kompol Nyamin, Jumat (22/4/2016).

Ia mengatakan, pergaulan bebas seperti zaman sekarang ini perlu diantisipasi. Di tempat indekos yang jauh dari pantauan orang tua, anak bisa saja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, akibat pergaulannya yang kurang tepat.

Karena itu, lagi-lagi peran orang tua dalam mengawasi anak diperlukan. “Aparat saat ini sudah bekerja keras untuk melakukan razia di sejumlah tempat yang disinyalir jadi ajang penyalahgunaan narkoba, termasuk tes urine. Kami berharap, orang tua juga berperan aktif untuk melawan narkoba,” imbaunya.

Pihaknya menambahkan, keseriusan pemerintah dalam memerangi narkoba dibuktikan dengan pemecatan pada anggota Polri, TNI atau PNS yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Polisi Pati Terlibat Narkoba Akan Dipecat