HARI KARTINI : Donor Darah di Hotel Safin Pati Didampingi “Kartini-Kartini” Cantik

Sejumlah karyawan Hotel Safin mengenakan kebaya dan mendampingi peserta donor darah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah karyawan Hotel Safin mengenakan kebaya dan mendampingi peserta donor darah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Hotel Safin bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pati menyelenggarakan donor darah bertajuk “Setetes Darahmu, Emansipasimu” di Lobby Hotel Safin, Pati, Kamis (21/4/2016).

Sedikitnya ada sekitar 300 peserta dari berbagai kalangan yang ikut donor darah, mulai dari anggota polisi, TNI, karyawan, dan masyarakat umum. Uniknya, mereka didampingi belasan Kartini-Kartini cantik yang mengenakan kebaya saat mengikuti donor darah.

Hardika Septi Putri, Ketua Panitia Donor Darah kepada MuriaNewsCom mengatakan, sejumlah “Kartini” yang mendampingi peserta donor darah menjadi simbol dukungan dan peran wanita untuk mendukung aktivitas kemanusiaan.

“Kita sengaja mendampingi peserta donor darah untuk mendukung peserta yang ingin menyumbangkan setetes darahnya untuk kemanusiaan. Selain itu, kita juga ikut donor darah,” kata Septi yang mengenakan kebaya abu-abu ini.

Sementara itu, Sandra Herawati (40), warga Pati yang ikut donor darah mengaku senang dengan kegiatan donor darah tersebut. “Sebagai wanita, saya senang bisa menyumbangkan darah untuk orang-orang yang membutuhkan,” kata Sandra.

Ia mengatakan, darah sangat dibutuhkan sebagian orang ketika sakit atau kritis. Karena itu, perempuan paruh baya ini mengisi Hari Kartini-nya dengan menyumbangkan 250 cc untuk orang yang membutuhkan.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “HARI KARTINI : Donor Darah di Hotel Safin Pati Didampingi “Kartini-Kartini” Cantik

  1. Ping-balik: HARI KARTINI : Tamu Hotel Safin Napak Tilas ke Makam RA Kartini | Muria News

Komentar ditutup.