Jadi Entrepreuner, Orang Cerdas Tidak Pilih Jalan Mudah

Tommy Arno Funz memaparkan bagaimana menjadi seorang entrepreuner yang baik, di Angkringan Cekli, Selasa (19/4/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

Tommy Arno Funz memaparkan bagaimana menjadi seorang entrepreuner yang baik, di Angkringan Cekli, Selasa (19/4/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

 

MuriaNewsCom – Dunia entrepreuner memang sangat luas dan menantang. Tapi, orang cerdas tidak akan memilih jalan yang mudah.

Hal itu disampaikan Tommy Arno Funz, owner rajagamis.com, dalam acara bpreuner kelas wirausaha online, yang berlangsung di Angkringan Cekli, Selasa (19/4/2016).

Tommy mengatakan, ketika sesuatu mudah, maka tidak akan ada ilmu yang menantang yang bisa diperoleh di dalamnya.

“Makanya orang cerdas itu tidak akan memilih yang mudah. Akan ada berbagai halangan dan rintangan yang kemudian membuatnya semakin bagus dalam melangkah,” jelasnya di depan peserta.

Dikatakan Tommy, bekerja keras akan sangat bagus. Semakin banyak karya yang dihasilkan, akan semakin kaya orang tersebut.

“Dalam kata “karya” sendiri, ada kata “kaya” di dalamnya. Jadi, semakin banyak karya, semakin kaya kita,” jelasnya.

Karena itu, Tommy menegaskan bahwa semakin sering kita bekerja keras, semakin banyak hasil yang akan didapat.

“Salah satu kendala dari melakukan sebuah usaha adalah melawan rasa malas. Karena itu yang akan menghambat. Malas terhadap apapun itu harus dilawan. Karena kalau malas, akan semakin ketinggalan kita,” tegasnya.

Kelas entrepreuner ini sendiri memang diikuti mereka-mereka yang ingin melakukan usaha. Terutama usaha online. Mereka saling berbagi pengalaman bagaimana mengembangkan usahanya.

“Kita memang ingin supaya makin banyak usahawan-usahawan yang mampu mengembangkan usahanya. Terutama melalui media online. Karena pasarnya memang luas. Itu tugas kita bersama-sama untuk pengembangannya,” imbuhnya.

Editor: Merie