TNI di Pati Jangan Coba-Coba Bekingi Peredaran Narkoba

uplod jam 1630 bekingi narkoba TNI (e)

Seorang anggota TNI sedang menyerahkan urine kepada petugas untuk dites narkoba. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Anggota TNI di Pati diminta tidak coba-coba untuk membekingi pengguna, pengedar, dan produsen narkoba. Bila ada yang mencoba terlibat, apalagi membekingi, TNI itu bakal dipecat dengan tidak hormat.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Agus Supriyadi, usai mengikuti agenda tes urine mendadak di Aula Makodim Pati, Senin (18/4/2016). “Tidak hanya masyarakat, peredaran narkoba sudah mengincar lini profesi, baik TNI maupun Polri. Barang haram itu dicoba untuk dimasukkan ke institusi,” ungkapnya.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh anggota TNI untuk bersama-sama menyatakan perang pada narkoba. “Modusnya saat ini, pengedar mencoba untuk memasukkan barang ke sejumlah institusi. Jangan ada prajurit yang coba bekingi narkoba,” ucapnya.

Ia mengatakan, sikap TNI untuk menyatakan perang pada narkoba merupakan instruksi dari Presiden dan panglima TNI. Bila instruksi itu tidak digubris, kata dia, risikonya bisa mendapatkan pemecatan dengan tidak hormat.

“Tak hanya itu, atasan yang bersangkutan juga akan dicopot jabatannya. Sudah jadi kewajiban bila yang tua mengawasi yang muda. Sikap ini menjadi bentuk keseriusan TNI dalam memberantas narkoba,” tuturnya.

Dalam tes urine dadakan yang digelar tersebut, sedikitnya ada 115 anggota TNI yang dites. Beruntung, semua anggota TNI dinyatakan bebas narkoba. Bila tidak, mereka bakal dikenakan sanksi yang berat.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Antisipasi Narkoba, Ratusan TNI di Pati Dites Urine