Pak Ganjar, Santri Qudsiyyah Bakal Mencatat Pelajaran Anda

Logo Satu Abad Qudsiyyah

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kehadiran Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam acara Satu Abad Qudsiyyah pada Agustus mendatang, benar-benar dinanti para siswa.

Bahkan meski acara itu masih lama, namun santri atau siswa Qudsiyyah sudah tidak sabar untuk berjumpa dengan Ganjar. Mereka bahkan sudah menyiapkan berbagai bahan untuk bisa menanyakan berbagai hal kepada orang nomor satu di Jateng itu.

”Kita akan mencatat pelajaran Pak Ganjar yang diberikan kepada kita. Sebab acara Ganjar Mengajar itu pastinya tentang pengetahuan umum, cara sukses, atau juga cara untuk menjadi pemimpin. Sehingga kita akan mencatat itu,” kata Anam (15), salah satu santri Qudsiyyah Kudus, Jumat (15/4/2016).

Selain itu, dalam cacatan itu juga akan selalu dipelajari. Supaya ke depannya bisa mengikuti jejak gubernur Jawa Tengah tersebut. Anam mengatakan, dengan pelajaran yang diberikan Ganjar, maka siswa bisa mengikuti jejaknya.

”Yakni bisa jadi politisi yang baik dan pemimpin yang baik. Sebab lulusan Qudsiyyah juga ada yang sukses. Seperti halnya Nusron Wahid. Yang dahulunya pernah jadi politisi dan sekaarang menjadi BNPTKI,” ujarnya.

Dia menilai, pendidikan Ganjar Mengajar itu akan bisa bersifat global dan menyeluruh. Sehingga para santri bisa memanfaatkan kegiatan ini. Sebab kegiatan ini akan bisa mendongkrak mutu kualitas santri.

”Intinya ialah bagaimana kita bisa menyerap ilmunya yang diajarkan oleh Ganjar nanti. Dan bisa mempraktikkan, bahkan bisa meneruskan jejaknya,” imbuhnya.

Editor: Merie