Kenalkan, Ada ”Guru” Qudsiyyah Baru Bernama Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal datang ke Madrasah Qudsiyyah, pada Agustus mendatang. Kedatangannya dalam rangka peringatan Satu Abad Qudsiyyah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal datang ke Madrasah Qudsiyyah, pada Agustus mendatang. Kedatangannya dalam rangka peringatan Satu Abad Qudsiyyah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Santri yang ada di Madrasah Qudsiyyah Kudus rupanya tidak sabar untuk menantikan ”guru” baru yang akan mengajar mereka.

Sosok ”guru” itu memang bukan orang biasa. Dia adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Ya, sosok nomor satu di Jateng ini bakal mengisi salah satu agenda peringatan Satu Abad Madrasah Qudsiyyah.

Ganjar akan mengisi acara tersebut, dengan tajuk ”Ganjar Mengajar”. Acaranya memang masih lama, yakni pada Rabu (27/9/2016) mendatang. Namun, banyak siswa atau santri yang tidak sabar untuk diajar Ganjar.

Salah satu santri Qudsiyyah bernama Anam (15), mengatakan jika dirinya memang sudah tak sabar untuk menunggu acara tersebut. ”Saya ingin mendengar banyak apa yang ingin disampaikan Pak Ganjar kepada kami nanti. Jadi, saya bisa belajar banyak dari beliaunya,” jelasnya, Jumat (15/4/2016).

Dia menilai, kegiatan ”Ganjar Mengajar” ini juga sekaligus untuk memperkenalkan madrasah ini kepada pemerintah. Khususnya di tingkatan Provinsi Jawa Tengah.

”Bahwa di Kudus ini masih berdiri tegak sekolahan yang mengajarkan soal salaf. Dari dulu sampai sekarang. Dalam hal ini ialah sistem pembelajarannya. Sehingga kami juga akan bangga dengan madrasah kami,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, tentunya dapat membangkitkan stamina belajar santri. Sebab saat kegiatan itu berjalan, pastinya akan akan berbagi sebuah ilmu pengetahuan yang bisa mendongkrak semangat santri.

”Secara otomatis, Pak Ganjar akan memberikan cara atau trik menjadi orang sukses. Oleh sebab itu, rata-rata santri ini sudah tak sabar lagi untuk menunggu momen ”Ganjar Mengajar” di Qudsiyyah ini,” ujarnya.

Dia menembakan, dirinya meyakini bahwa rata-rata santri nantinya akan memberikan banyak pertanyan yang beragam kepada Ganjar. ”Selain itu, santri juga bakal minta foto bersama Pak Ganjar. Pasti senang sekali,” imbuhnya.

Editor: Merie