Satpol PP Kudus Pertimbangkan Bakal Bentuk Bagian Intel di Kesatuannya

Pansus I LKPj Bupati saat sidak ke Kantor Satpol PP Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pansus I LKPj Bupati saat sidak ke Kantor Satpol PP Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Satpol PP Kudus mengakui tidak adanya bagian intel dalam kesatuannya membuat kinerjanya kurang terprogam. Namun, soal penindakan yang dilakukan dipastikan tidak akan kendor.

Hal itu disampaikan Kasi Penegak Perda Purnomo saat Pansus I LKPj Bupati sidak kemarin. Menurutnya, selama ini memang tidak ada bagian intel dalam Satpol PP.

“Belum pernah ada, nantinya dapat dipertimbangkan apa yang menjadi masukan dari pihak pansus ini,” katanya

Meski demikian, pihaknya memastikan tidak ada kendala yang berarti terkait penindakan yang dilakukan Satpol PP. Sebab, selama ini penindakan sudah rutin dilakukan oleh para petugas.

Penindakan yang dimaksud, mulai dari penertiban spanduk yang ilegal dan kedaluwarsa, penindakan miras di toko dan warung, hingga penindakan galian C dan karaoke.

“Kami rutin melakukan penindakan,bahkan setiap hari kami melakukan patroli keliling Kudus. Hal itu dilakukan untuk menegakkan aturan di Kudus,” ujarnya.

Dalam sidak yang dilakukan Pansus I LKPj Bupati, anggota dewan diajak ke gudang untuk melihat hasil penindakan. Disana banyak baliho serta miras hasil penertiban beberapa waktu lalu.

Editor : Kholistiono