Ratusan Pedagang Taman Bojana Bakal Dipindah

upload jam 1730  taman bojana 1 (e)

Beberapa deretan toko yang ada di Taman Bojana (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan pedagang yang berada di Taman Bojana Kudus rencananya bakal dipindah. Hal ini, karena tempat yang terkenal dengan sentra handphone itu akan direnovasi agar lebih bagus lagi.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Sudhiharti mengatakan, pembangunan Taman Bojana itu rencananya akan dilakukan tahun 2016. “Persisnya kita belum tahu, sebab kita juga baru berkoordinasi dengan pihak ketiga dan Dishub terlebih. Tapi yang pasti tahun 2016 ini,” paparnya.

Diketahui, tempat yang dijadikan untuk berdagang penjual elektronik seperti halnya handphone, aksesoris handphone, bahkan sentra kuliner Kudus tersebut dinilai sudah terlalu tua dan tidak layak.

“Bangunan di tengah kota yang paling jelek ya Taman Bojana ini. Oleh karenanya, nanti akan kita bangun. Ketika dibangun nanti, sementara para pedagang akan kita tempatkan di Pasar Kliwon bagi penjual HP, aksesoris dan busana, dan bagi penjual makanan serta toko kelontong akan ditempatkan ditempat parkir belakang Ramayana Kudus,” ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah pedagang yang ada di Taman Bojana, saat ini ada jumlahnya lebih dari seratus pedagang. Yang terdiri dari pedagang makanan yang aktif sebanyak 14, toko kelontong 3 dan selebihnya ialah penjual HP dan aksesoris serta pakaian dan lainnya.

Untuk pemindahan sementara ke tempat yang sudah disediakan tersebut, nantinya akan digratiskan dan itu akan dijamin oleh pihak ketiga.

Editor : Kholistiono

Satu gagasan untuk “Ratusan Pedagang Taman Bojana Bakal Dipindah

  1. Ping-balik: Sekda Janji Pedagang di Taman Bojana Kudus Tak Akan Dipindah | Muria News

Komentar ditutup.