Nah Loh..Dewan Rekomendasikan Kadisdikpora Kudus Dicopot

upload jam 1100 disdik (e)

Pansus IV DPRD saat sidak ke Kantor Disdikpora Kudus kemarin (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kekecewaan anggota DPRD Kudus terhadap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus nampaknya sudah tak terbendung lagi, karena beberapa kali Kadisdikpora diketahui mangkir ketika ada pertemuan dengan dewan. Puncaknya, saat Pansus IV DPRD Kudus melakukan sidak di Kantor Disdikpora kemarin. Saat itu, kadis juga tak berada di tempat, yang ada Cuma dua kabid dan kasi.

Bahkan, dalam hal ini, Pansus IV DPRD Kudus merekomendasikan kepada bupati supaya Kadisdikpora Kudus diganti segera.

Sekretaris Pansus IV DPRD Kudus Mawahib mengatakan, Kepala Disdikpora sering mangkir dari rapat koordinasi yang dilakukan antara DPRD dan Disdikpora. Bahkan, ketika ada pembahasan hal penting kepala dinas juga tidak hadir.

“Saat DPRD mengadakan audiensi dengan guru madrasah beberapa waktu lalu, Disdikpora hanya diwakili dengan satu kabidnya saja. Hal itu menunjukkan kalau kepala dinasnya kurang rajin untuk koordinasi,” katanya.

Menurutnya, para anggota dewan menginginkan keaktifan kepala dinas, untuk mengikuti rapat koordinasi, karena hal itu dinilai penting. Menurutnya, hal ini tidak hanya untuk Kepala Disdikpora saja, namun juga untuk SKPD lain.

Dengan begitu, katanya, ketika membahas sebuah permasalahan yang membutuhkan keputusan atauk kebijakan yang cepat, maka bisa segera diambil ketika ada kepala dinas. Lain halnya jika yang hadir bukan kepala dinas, sehingga masih harus melapor dahulu ke kepala dinas dan harus menunggu lama.

“Kami kecewa dengan Kepala Disdikpora yang sering mewakilkan kabid-kabidnya. Terkait hal itu dibutuhkan seorangkepala dinas yang lebih aktif lagi dalam memimpin dan berkoordinasi dengan instansi atau lembaga lainnya,” ujarnya.

Editor : Kholistiono