Anggota Dewan Bilang Satpol PP Butuh Intel

 

 

Anggota Pansus I DPRD Kudus saat melakukan peninjauan langsung ke kantor Satpol PP Kudus, Kamis (14/4/2016).(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Anggota Pansus I DPRD Kudus saat melakukan peninjauan langsung ke kantor Satpol PP Kudus, Kamis (14/4/2016).(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pansus I DPRD Kudus melalukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satpol PP. Hasilnya adalah, Pansus I memberikan masukan agar menambahkan seksi intel pada Satpol PP Kudus.

Ketua Pansus I Mardijanto mengatakan, untuk Satpol PP sebenarnya sangat membutuhkan adanya yang membidangi intel. Dengan demikian, maka dalam menjalankan progam dan informasi dapat lebih tertata.

”Selama ini tidak pernah ada intel. Padahal posisi intel sangat dibutuhkan di sana. Jika tidak ada, maka dalam melaksanakan tugas kurang terprogram,” katanya.

Dia mencontohkan seperti yang dilakukan sekarang. Satpol PP sudah melakukan tugasnya dengan menindak miras dan baliho yang ilegal. Hal itu dianggap kurang, dengan tidak adanya bidang intel di sana.

Sehingga, Satpol PP terkesan hanya bertindak ketika ada laporan saja. Sedangkan dengan adanya intel, maka dapat membuat informasi lebih tertata dan dapat dikembangkan dari apa yang ditemukan di lapangan.

”Namun jangan hanya jabatan intel saja yang didapat. Melainkan juga dengan orangnya yang pas dan mendukung pemerintah. Jangan malah intel yang suka bermain sendiri dan mengancam warganya,” ujarnya.

Dia berharap masukan itu dapat ditindaklanjuti. Mengingat pentingnya peran Satpol PP dalam menegakkan aturan di Kudus. Dia juga berharap dalam menindak dapat diturunkan, tidak hanya jika terdapat laporan saja.

Editor: Merie