Lomba Qudsiyyah Juga Jadi Ajang Pertemanan

Logo Satu Abad Qudsiyyah

 

MuriaNewsCom, Kudus – Aneka lomba bakal digelar dalam rangka peringatan Satu Abad Madrasah Qudsiyyah Kudus tahun ini. Lomba ini juga dimaksudkan untuk memperat pertemanan.

Salah satu siswa Madrasah Qudsiyyah yang bernama M Najib, (13), mengatakan jika lomba di hari jadi Qudsiyyah yang 100 tahun ini, bukan sekadar menambah ilmu. Namun juga dapat menambah teman.

”Sebab nantinya peserta lomba berasal dari pelajar di tingkat Jawa Tengah. Sehingga kita bisa kenal siswa dari sekolah lain juga,” jelasnya kepada MuriaNewsCom, Selasa (12/4/2016).

Lomba tingkat Jawa Tengah ini, akan berlangsung dari 2-6 Agustus 2016 mendatang. Dengan adanya lomba ini, tentunya akan dapat memberikan pengetahuan. Baik itu dari siswa Qudsiyyah sendiri maupun siswa dari sekolah lainnya.

”Nantinya kita juga bisa berbagi pengalaman dari siswa sekolah lain. Baik itu kesan-kesan sekolah di Qudsiyyah ini, maupun sebaliknya. Selain itu, kita juga bisa memberikan pengenalan profil sekolah atau profil KHR Asnawi (pendiri Qudsiyyah, red) kepada siswa sekolah lainnya,” ungkapnya.

Karena itulah Najib mengatakan jika dirinya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, untuk bisa ikut mendaftar di lomba tersebut. Dia memilih ikut lomba pidato.

”Yang saya inginkan yakni lomba pidato. Sebab pidato itu menantang. Yakni melatih mental untuk menyampaikan ilmu agama di depan orang lain. Khususnya ajaran KHR Asnawi sebagai pendiri Qudsiyyah ini,” imbuhnya.

Editor: Merie