Ganjar Bilang JOP Akan Banjir Pengunjung karena Penasaran

waterpark jepara 2 (e)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menandatangani prasasti peresmian Jepara Ocean Park (JOP), Minggu (10/4/2016). (MuriaNewsCom/WAHYU KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara khusus meresmikan tempat wisata bahari Jepara Ocean Park (JOP), pada Minggu (10/4/2016).

Dalam sambutannya, Ganjar berpesan kepada pihak pengelola, agar menjadikan tempat wisata buatan itu seciamik mungkin. Salah satunya soal kerindangan lokasi.

”Saya berharap JOP ini bisa menjadi tempat wisata yang ciamik. Pengelola harus melibatkan desainer yang bagus. Agar lebih terlihat teduh dan menyejukkan, salah satunya dengan memperbanyak tanaman,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, selama sepekan ke depan JOP ini bakal luar biasa ramainya karena masyarakat penasaran. Bahkan, keramaian bisa bertahan sampai satu tahun.

Untuk tahun-tahun berikutnya, pengelola dituntut untuk membuat inovasi agar semakin menarik minat wisatawan. ”Saya sarankan agar arsiteknya yang bagus. Pokoknya dibuat ketika orang pertama kali mau masuk, langsung bisa melihat keindahan dan kemegahannya,” katanya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah ini, memang JOP sangat besar dan menyediakan wahana yang lengkap. Dia mencatat wisata buatan di Jawa Tengah ini sudah ada banyak sekali.

”Namun diharapkan dengan adanya JOP ini menjadi semakin lengkap. Harapannya ekonomi kreatif juga masuk ke sini. Seperti buat asesoris, kaos, dan yang lainnya. Agar semakin lengkap,” imbuhnya.

Editor: Merie