Satu Abad Qudsiyyah Bisa Dimanfaatkan untuk Tingkatkan Mutu Sekolah

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu alumni Madarasah Qudsiyyah Kudus yang berasal dari wilayah Undaan Syaiful (24) mengtatakan, kegiatan satu abad Qudsiyyah ini merupakan momen utnuk meningkatkan mutu sekolah.

“Yang mana dalam acara tersebut ada berbagai ilmu yang ditunjukan. Seperti halnya bedah buku, bedah Selawat Asnawiyah yang diciptakan Qudsiyyah untuk mengenang KH R Asnawi,” katanya.
Dengan adanya ilmu pengetahuan yang digali tersebut, tentunya akan membuat mutu sekolah yang berdiri pada tahun 1917 ini semakin dikenal oleh masyarakat.

“Selain mengenalkan mutu agama terutama tentang ilmu salafnya, saya juga mendengar bahwa Madrasah Qudsiyyah ini bakal membuka jurusan IPA. Sehingga ilmu pendidikan yang ada di madrasah tersebut akan tergali lagi dan bisa bervariasi,” tuturnya.

Dirinya berharap supaya dengan adanya kegiatan satu abad ini dapat dimanfaatkan oleh santri Qudsiyyah, alumni dan warga Kudus.

“Ya kami ingin Madarsah Qudsiyyah ini tambah maju, tambah berkompeten, baik di bidang ilmu umum dan terlebih di bidang salafnya. Serta bisa menjadi referensi warga Kudus untuk menyekolahkan putranya di Qudsiyyah ini,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami